KAPAN FORMASI CPNS 2018 DITETAPKAN? INI PENJELASAN KEPALA BKN

SUARAPGRI - Rencana pemerintah menetapkan formasi CPNS 2018 pada bulan Mei sampai saat ini meleset. Hingga pekan ketiga Juni, formasinya belum juga ditetapkan.

Meski begitu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menyiapkan infrastruktur pengadaan CPNS 2018. Ketika formasi ditetapkan dan seleksi CPNS dibuka, prosesnya bisa langsung berjalan.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi kapan formasi CPNS 2018 ditetapkan.

"Saya masih menunggu penetapan formasi CPNS dari MenPAN-RB. Mungkin dalam waktu dekat ini," kata Bima Haria Wibisana kepada JPNN, Jumat (22/6).

Bima juga menyebutkan, pengadaan CPNS 2018 semuanya melalui seleksi computer assisted test (CAT) BKN. Baik untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

"Semuanya harus melalui tes, tidak ada jalur tanpa tes," tegasnya.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja juga mengungkapkan, rencananya penetapan formasi dan pengumuman seleksi CPNS 2018 akan dilakukan serentak.

Harusnya dilakukan akhir Mei sampai Juni. Mengingat banyaknya liburan membuat waktu penetapan molor.

"Sabar saja, penetapan formasi pasti diumumkan habis Pilkada atau Juli," pungkasnya.

MenPAN-RB Asman Abnur sebelumnya sudah menyebutkan akan membuka pengadaan CPNS 2018. 

Kuotanya sekitar 220 ribu bila anggaran memadai. Bila anggaran kurang, kuotanya 70 persen dari 220 ribu PNS yang pensiun.
(sumber: jpnn.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KAPAN FORMASI CPNS 2018 DITETAPKAN? INI PENJELASAN KEPALA BKN"

Posting Komentar