SEBANYAK 11.000 GURU HONORER DI JAKARTA MENANTI DIANGKAT MENJADI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)

SUARAPGRI - Wakil Gubernur DKI JakartaDjarot Saiful Hidayat, mengklaim saat dirinya menjabat banyak guru honorer yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jumlahnya mencapai ribuan.

"Kemarin kami angkat 1082 dari 5413. Mereka sudah lulus tes," ujar Djarot, Selasa (2/5).


Djarot Saiful Hidayat mengimbau, ke depannya semua guru honorer yang ada di Jakarta bisa meningkatkan kualitas dan kompetensinya agar bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Guru honorer itu justru jadi pemacu untuk bersaing meningkatkan kualitas dan juga kompetensinya," tutur Djarot.

Dia menambahkan, saat ini banyak PNS yang akan segera pensiun. Artinya, kata Djarot, menjadi kesempatan untuk para pegawai honorer bisa mengisi kekosongan tersebut.

"Kalau seumpama ada pensiun, nah guru honorer berkualitas yang akan mengisi mereka-mereka. Justru honorer dorongan bagi dia untuk meningkatkan kualitas mengajar kompetisinya. Jangan nanti honorer terima nasib jadi honorer terus tanpa meningkatkan kompetensinya," imbuh Djarot.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto mengatakan, saat ini masih ada sekitar 11 ribu guru honorer di Ibu kota yang akan diangkat menjadi PNS secara bertahap.

"Kami tinggal tunggu kebijakan pemerintah pusat seperti apa. Karena yang menentukan menjadi CPNS itu pemerintah pusat," ujar Sopan. (merdeka.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SEBANYAK 11.000 GURU HONORER DI JAKARTA MENANTI DIANGKAT MENJADI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)"

Posting Komentar