ALHAMDULILLAH, GURU PNS DAN NON PNS DI DAERAH TERPENCIL DAPAT TUNJANGAN DARI KEMENDIKBUD

SUARAPGRI.ID - Sebanyak 84 guru di pedalaman Kabupaten Enrekang bakal mendapatkan tunjangan dari Kemendikbud. Tunjangan dalam bentuk uang tunai itu akan diberikan langsung bagi guru PNS maupun non-PNS.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Enrekang, Jumurdin menerangkan, tunjangan tersebut untuk mendongrak semangat guru-guru di daerah terpencil. Apalagi, mereka yang menjadi ujung tombak peningkatan pendidikan di daerah.
"Tunjangan itu untuk mendongkrak semangat mereka agar tetap bertahan di daerah terpencil. Apalagi kita punya target mengentaskan kemiskinan di daerah-daerah terpencil Enrekang. Jangan lagi ada guru yang di daerah-daerah mau lari kota," tutur Jumurdin.
Jumurdin juga menambahkan, jumlah 84 tenaga pendidik itu sebenarnya lebih sedikit ketimbang yang sempat diajukan timnya. Sebelumnya, pemerintah kabupaten (pemkab) Enrekang mengajukan 560 guru di daerah terpencil untuk mendapatkan tunjangan.
Oleh karena itu, Jumurdin menegaskan agar tenaga pendidik non-PNS secepatnya mendapatkan SK tenaga honor. Itu demi memperoleh NUPTK yang bisa diusulkan mendapatkan tunjangan sertifikasi. 
"Bisa juga dapat insentif dari dana BOS," imbuhnya. (fajaronline.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALHAMDULILLAH, GURU PNS DAN NON PNS DI DAERAH TERPENCIL DAPAT TUNJANGAN DARI KEMENDIKBUD"

Posting Komentar