SESUAI PERPRES 2015-2019, KEMENDIKBUD SIAPKAN 6.300 PENGAJAR UNTUK DAERAH 3T

SUARAPGRI.ID - Berita dan informasi terbaru terkait Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan siapkan sebanyak 6.300 pengajar untuk daerah 3T (Terluar, Tertinggal, dan Terdepan).

Masih kurangnya jumlah tenaga pengajar di daerah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T) membuat Kemendikbud akan menambah tenaga guru didaerah 3T tersebut.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy MPd mengatakan, Kemendikbud saat ini memang sedang fokus untuk pengangkatan guru di daerah 3T.

“Kami akan angkat sebanyak 6.300 tenaga pengajar di daerah 3T. Tahun 2017 ini harapannya pendidikan di daerah tersebut bisa maju,” jelas Mendikbud Muhadjir Effendy saat menghadiri acara peresmian Gedung Teaching Factory di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Jumat (14/4).

Nantinya 6.300 tenaga pengajar tersebut akan disebar di 122 Kabupaten yang masuk daerah 3T sesuai dengan Perpres tahun 2015-2019.

Selain itu juga, ia juga menjelaskan terkait dengan status guru honorer, ia beranggapan jika Surat Keputusan (SK) untuk guru honorer yang diakui legalitasnya dan dikeluarkan pemerintah daerah (Pemda) adalah bersifat tidak wajib.


Demikian berita dan informasi terbaru yang kami bagikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak/ibu guru rekan-rekan guru honorer mupun tenaga pendidik di seluruh tanah air.

Terima kasih telah setia bersama suarapgri.id, situs berita pendidikan terupdate.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SESUAI PERPRES 2015-2019, KEMENDIKBUD SIAPKAN 6.300 PENGAJAR UNTUK DAERAH 3T"

Posting Komentar